Apa itu GOLD di DOTA 2?

Gold merupakan mata uang yang digunakan di DOTA 2. Gold ini digunakan untuk membeli item atau equipment untuk hero kita. Gold juga dapat digunakan untuk secara instant menghidupkan kembali hero kita yang sudah mati ( istilahnya : beli hero ). Pada saat kita pertama kali bermain, kita akan mendapatkan 603 gold atau 853 gold apabila kita memilih hero secara random. Setiap pemain mendapatkan 1 unreliable gold (nanti dijelaskan apa maksudnya) setiap 0.8 detik, yang menghasilkan 5 gold setiap 4 detik.

Ada dua tipe Gold dalam DOTA 2, yaitu :
  1. Reliable Gold
  2. Unrealiable Gold
Reliable gold adalah Gold yang didapatkan apabila kita membunuh hero musuh, roshan, ataupun global gold yang didapat ketika tim kita berhasil menghancurkan tower musuh. Unreliable gold adalah gold yang didapatkan selain dari reliable gold ( membunuh creep ataupun neutral creep dll ).
Perbedaan anatara reliable gold dan unreliable gold ( selain dari cara mendapatkannya ) adalah dari bagaimana gold tersebut digunakan, bingung? Mari mimin jelaskan :
  • Ketika hero kita mati, kita akan dikenakan penalti gold. Gold yang diambil ini berasal dari unreliable gold, bukan dari reliable gold.
  • Ketika kita membeli item, kita akan menggunakan unreliable gold terlebih dahulu sebelum menggunakan reliable gold.
  • Ketika kita melakukan Beli Hero, gold yang digunakan adalah reliable gold terlebih dahulu.
Sebenarnya sih kita kita tidak perlu memikirkan hal ini, soalnya nantinya dalam game kita hanya perlu mengetahui jumlah gold yang kita punya ( penjumlahan jumlah reliable dan unreliable gold ). Tapi buat pengetahuan kan tidak ada salah nya
 
Selain dari membunuh HERO musuh, creep atau neutral creep, dan menghancurkan tower musuh, ternyata ada cara lain untuk mendapatkan Gold. Ada beberapa skill yang dimiliki oleh beberapa hero ataupun item yang dapat menghasilkan gold untuk hero kita, apa saja ? mari kita simak gambar di bawah ini :
 
 
( gambar ini mimin comot dari dota2wiki.com )
 
Mungkin segitu saja dulu dari mimin penjelasana tentang GOLD di DOTA 2. Sebenarnya masih banyak sih bahasannya, seperti rumus menghitung jumlah Gold ketika membunuh HERO musuh dll. Tapi sepertinya menurut mimin ini tidak terlalu penting ( sebenarnya malas kalau udah dengar kata-kata rumus >_< ). Jadi sekian dulu dari mimin. Salam DOTA….!!.
Sumber:cwordpress.com/2012/12/23/apa-itu-gold-di-dota-2/.
Share on Google Plus

About Stinker

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar